Perpustakaan Desa Mambak meraih Predikat Perpustakaan Desa terbaik Nasional 2018

Rini zulianti penerima penghargaan perpusdes terbaik 2018 mewakili perpusdes Gemar Membaca desa Mambak
Rini Zulianti penerima penghargaan perpusdes terbaik 2018 mewakili perpustakaan desa Mambak
Rini zulianti penerima penghargaan perpusdes terbaik 2018 mewakili perpusdes Gemar Membaca desa Mambak
Rini Zulianti penerima penghargaan perpusdes terbaik 2018 mewakili perpustakaan desa Mambak

Yogykarta, kamis 5 juli 2018 Hotel Ambarukmo Yogyakarta menjadi saksi atas peghargaan yang di berikan kepada perpustakaan desa dan perpustakaan Daerah berprestasi di seluruh indonesia yang di selenggarakan oleh perpuseru dalam acara PLM (perl learning meeting) Nasional. dalam ajang bergengsi perpustakaan Nasional itu perpusdes maupun perpusda di seluruh nusantara memperebutkan predikat untuk menjadi perpustakaan terbaik baik di tingkat daerah provinsi maupun nasional melalui berbagai kegiatan maupun pelatihan yang melibatkan masyarakat.

Dalam hal ini perpusdes Gemar Membaca nama dari perpustakaan yang dimiliki desa Mambak kec Pakis aji kab jepara juga tidak ketinggalan turut hadir dlm acara tersebut.pada tahun 2018 ini predikat perpustakaan desa terbaik 2018 nasional di berikan kepada 40 perpusdes dari 768 perpusdes dan TBM dari 18 provinsi se indonesia.

Dari Jepara Jawa Tengah ada 26 perwakilan desa seJepara juga Turut menghadiri acara tersebut. dari 40 desa terbaik nasional kandidat dari jepara memperoleh predikat perpustakaan desa terbaik yang diraih oleh 3 desa yakni Perpustakaan desa Mambak, perpuatakaan desa Wedelan dan Perpustakaan Desa Tulakan.

Perpusdes Gemar Membaca desa Mambak didirikan pada 1 juni 2017 dan sekaligus menjadi member perpuseru 2017 hanya 7 desa yang terpilih untuk menjadi member perpuseru ditahun 2017.
Meski tergolong perpustakaan baru perpusdes Gemar Membaca Desa Mambak mampu bersaing dengan perpustakaan desa di jepara atau bahkan seluruh indonesia. pencapaian ini tentu tidak lepas dari kerja keras pengelola perpustakaan yang senantiasa dengan ikhlas melaksanakan kegiatan maupun pelatihan yang melibatkan masyarakat secara langsung demi mewujudkan masyarakat desa yang maju dan terus berkembang baik dari segi ekonomi maupun pengetahuan. serta dukungan dari pemerintah desa dan para Relawan yang selalu memberikan dukungan baik riil maupun materiil.
semoga dengan raihan prestasi perpustakaan desa terbaik 2018 ini menjadi motivasi untuk pengelola maupun Relawan perpustakaan desa Mambak untuk terus memberikan kontribusi nyata melalui pelibatan masyarakat utk kemajuan dan pengembangan sumber daya manusia terutama di desa mambak dan sekitarnya juga sekaligus menjadi media advokasi pengelola perpusdes Gemar Membaca Desa Mambak kepada pemerintah desa Mambak agar semakin aktif memberikan motivasi kontribusi melaui pemikiran juga anggaran.

oleh
(Ahmad Ghofur )

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan